Nikmati Keseruan Liburan di Eropa


Riset dari Zopa, perusahaan peminjaman uang di Inggris, menyatakan 36 persen karyawan menyisihkan sebagian gajinya untuk pelesiran. Hal ini tampaknya tak berbeda jauh dengan Indonesia, terlebih lagi kini travelling(pelesiran) menjadi pilihan utama para pekerja untuk menikmati hasil kerjanya. Selain itu, negara-negara di Eropa tampaknya selalu menjadi incaran untuk berlibur.Nikmati Keseruan Liburan di Eropa - Riset dari Zopa, perusahaan peminjaman uang di Inggris, menyatakan 36 persen karyawan menyisihkan sebagian gajinya untuk pelesiran.

Hal ini tampaknya tak berbeda jauh dengan Indonesia, terlebih lagi kini travelling (pelesiran) menjadi pilihan utama para pekerja untuk menikmati hasil kerjanya. Selain itu, negara-negara di Eropa tampaknya selalu menjadi incaran untuk berlibur.

Seperti halnya London. Ibu kota Inggris ini menjadi tujuan wisata favorit di dunia dengan berbagai atraksi, baik yang berasal dari masa lampau maupun yang sangat modern. Selain Big Ben, London Bridge, Buckingham Palace, dan Museum Madame Tussauds, hadir pula Trafalgar Square.

Trafalgar Square, sebuah alun-alun yang didirikan untuk memperingati kemenangan angkatan laut Inggris dalam Pertempuran Trafalgar melawan angkatan laut Perancis dan Spanyol pada 1805. Trafalgar Square menjadi salah satu ruang terbuka di jantung kota London. Trafalgar Square merupakan tempat favorit masyarakat Inggris, khususnya masyarakat London untuk berkumpul.

Di sana, para wisatawan dapat melihat berbagai macam kegiatan. Salah satunya adalah International Pillow Fight Day yang diadakan setiap April. Dalam acara ini, sejumlah peserta membawa bantal dan saling memukul satu sama lainya dengan bantalnya tersebut.

Kemudian jangan lewatkan keindahan Paris, Perancis. Kota romantis ini memiliki sebuah katedral luar biasa. Ialah Notre Dame Cathedral, sebuah gereja yang mulai dibangun pada 1163 dan dianggap sebagai salah satu contoh terbaik dari arsitektur gothic Perancis. Hingga kini Notre Dame Cathedral masih digunakan sebagai tempat misa dan Uskup Agung Paris.

Setelah puas merasakan kemegahan karya arsitektur di Paris, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Lourdes dengan menggunakan TGV, kereta api supercepat Perancis.  Lourdes adalah sebuah kota dibagian Hautes-Pyrenees di Perancis. Kota ini merupakan tempat ziarah agama katolik terbesar di Pegrancis, yakni Grotto (Gua Maria).

Kemudian, lengkapi kisah seru Anda  Liburan di Eropa dengan mengunjungi Italia dengan kota Roma yang spektakuler akan Colosseum. Tempat ini terkenal sebagai arena gladiator yang selesai dibangun pada 80 Masehi. Uniknya, Colosseum telah dipakai selama hampir 500 tahun sejak pertama kali berdiri dan terakhir digunakan pada abad ke-6.

Tak hanya berhenti di Italia. Masih ada Swiss dengan kotanya yang terkenal yakni Zurich. Pada 2012 Economist Interlligence Unit melaporkan Zurich, termasuk ke dalam daftar sepuluh kota termahal di dunia dan Zurich berada di posisi nomor wahid. Lanjut lagi ke Jerman dengan kotanya yaitu Frankfurt yang memiliki julukan "kota bisnis nan romantis" dan akhirnya Belanda dengan "kota sepedanya yakni Amsterdam.
Kesemua negara di Eropa tersebut dapat di jadikan pilihan dalam perjalanan wisata Anda nantinya.

Anda senang dengan artikel:
Nikmati Keseruan Liburan di Eropa
Silahkan share agar orang lain dapat membacanya, Sekian dan Terima Kasih.

0 komentar:

 
Green Opening © 2013 | Designed by Green Opening