Telegraf Menghubungkan New York dan Boston

PADA 27 Juli 1847, dua kota di As, New York dan Boston, terhubung bentangan kawat telegraf. Hal ini memungkinkan pengiriman berita untuk surat kabar dari New York ke Boston yang terpisah sejauh sekitar 300 kilometer dilakukan dalam waktu singkat. Oleh karena itu, ketika Cambria, kapal milik perusahaan pelayaran Cunard, tiba di pelabuhan Boston pada 18 Juli 1847, mereka membawa surat kabar yang memuat berita yang serupa dengan isi ringkasan berita yang dikirim pertama kali melalui telegraf.

Jaringan telegraf New York - Boston ini dibuka tiga tahun setelah jaringan telegraf pertama di AS dibuka. Pada 24 Mei 1844, penemu AS Samuel FB Morse mengirimkan pesan telegraf pertama yang berbunyi " What hath God wrought!" Pesan tersebut dikirimkan dari Washington DC ke Baltimore.

Kejadian tersebut sekaligus adalah pembukaan dari jaringan telegraf Amerika pertama. Setahun sebelumya, Kongres telah mengesahkan 30 ribu dollar AS untuk membangun jaringan telegraf sepanjang 130 kilometer antara Washingtoe dan Baltimore.

0 komentar:

 
Green Opening © 2013 | Designed by Green Opening