Siaran Televisi Berwarna


PADA 25 Juni 1951 pukul 16.35 stasiun televisi Columbia Broadcasting System (CBS) menyiarkan tayangan perdana berdurasi satu jam sebuah program komersial bernama Premiere. Siaran tersebut dipancarkan mengunakan system Field Sequential milik CBS dari New York ke empat kota lain, yaitu Borton, Philadelphia, Baltimore, dan Washington DC.


Program tersebut meliputi tayangan hiburan oleh artis-artis seperti Anthur Godfrey, Faye Emerson, Sam Levenson, Robert Alda, Ed Sullivan, Isabel Bigley, dan Garry Moore. Tidak ketinggalan, ada pula sambutan dari pemimpin CBS William S Paley dan Dr Frank Stanton. Sayang sistem yang diusung tidak kompatibel dengan peranti televisi hitam-putih yang dipakai kebanyakan pemirsa sehingga program tersebut gagal. Siaran televisi berwarna CBS pun berakhir pada 20 oktober 1951.

Kiprah CBS dimulai 1927. Namun, karena merugi, jaringan radio yang melibatkan 47 stasiun radio di seluruh AS ini kemudian dijual kepada kelompok investor swasta yang diketuai Paley, anak penguraha cerutu asal Philadelphia. Paley baru berusia 26 tahun ketika ia memimpin CBS pada 1929.

0 komentar:

 
Green Opening © 2013 | Designed by Green Opening